Pages

Senin, 06 September 2010

WISATA KULINER KHAS KUDUS




Soto Kudus


Soto Kudus agak berbeda dari soto daerah lain. Soto Kudus mempunyai banyak taburan bawang dan mempunyai rasa yang kuat. Biasanya soto Kudus disajikan dalam mangkok-mangkok kecil. Lokasi belanja : Jl. Agil Kusumadya, Taman Bojana ( Jl. Simpang Tujuh ), Jl. Dr Lukmonohadi, depan Pasar Jember dan tempat lain di sekitar Kota Kudus.






Soto Kerbau


Soto kerbau bisa didapat di Jl. Agil Kusumadya, Jl. Nitisemito, Jl. HM Subchan, Taman Bojana, depan Pasar Jember dan tempat lain di sekitar Kota Kudus.



Sate Kerbau


Sate kerbau banyak didapat di Jl. Gang I, Jl. Gang III, Jl. Pemuda dan tempat-tempat di sekitar Kota Kudus.



Pindang Ayam / Kerbau


Nasi pindang ini seperti Rawon, menggunakan daging kerbau atau ayam, rasanya manis dan gurih. Bisa didapat di Taman Bojana dan lokasi lain di sekitar kota Kudus.



Lenthog Tanjung


Lenthog merupakan makanan khas Kudus yang terdiri dari lontong dikombinasi dengan sayur nangka dan kothokan tahu (tahu santan). Lenthog bisa didapat di desa Tanjung, GOR Wergu Wetan dan sekitar Kudus khususnya pada pagi hari.

Garang Asem

Jika anda berkunjung di Kudus jangan sampai terlewatkan untuk menyantap garang asem khas Kudus yang pedas dan maknyuss. Masakan khas Kudus ini diolah dari ayam kampung dipotong kecil-kecil dikukus dalam daun pisang, kuahnya diberi cabai rawit dan belimbing.yang memberikan rasa asam dan segar. Pokoknya maknyus.

Lokasi : RM Sari Rasa, dari arah terminal induk Kudus ( arah Semarang ) lurus kiri jalan setelah kantor PLN.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sag derenge nyuwun ngapunten,,,

tapi mbog yao klo opsi seperti ACARA ADAT KUDUS,WISATA KULINER KHAS KUDUS, lan sanese niku di kasih seklumit info atawa historis kados knpa cuma wonten teng kudus,trus npo bedane kaleh senese,keluwihane lan senese nku kan pestine wonten ceritane,,,

suwun sak derenge,,,

Posting Komentar

update status